Mengapa Banyak Orang Memilih Media Online? | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Mengapa Banyak Orang Memilih Media Online?

Tahun lalu, kita mendengar banyak media cetak yang gulung tikar akibat rendahnya permintaan pasar. Bahkan, media berskala besar pun terpaksa menutup banyak lini cetaknya karena dianggap tidak menguntungkan lagi.
 
Media online pun kini menjadi andalan bagi banyak perusahaan media. Media online yang paperless, dianggap lebih ekonomis dan menarik. Untuk itu, tak mengherankan apabila banyak orang yang meramalkan bahwa media online akan berjaya dan akan berumur panjang selama internet masih menjadi alat terbesar penghubung manusia di seluruh dunia. Selain itu, ada beberapa hal yang membuat media online lebih diminati oleh banyak orang. Apa saja itu?
 
1. Lebih ekonomis
Untuk membuka sebuah media online, tidak perlu menghabiskan banyak data. Membaca berita dari media online lebih hemat biaya ketimbang membeli koran atau majalah. Tak heran orang lebih memilih untuk mencari tahu kejadian terbaru dari media online
 
2. Lebih banyak pilihan
Banyak pilihan berita yang disediakan oleh media online. Itu sebabnya orang lebih menyukai media online yang variatif dan punya banyak pilihan tema. 
 
3. Lebih mudah diakses
Kita tidak perlu berjalan ke toko buku atau ke loper koran untuk mengakses berita. Karena tinggal membuka ponsel atau gadget lain pun, kita bisa mengetahui apa yang terjadi di dunia.
 
4. Lebih singkat
Berita-berita di media online lebih mudah dibaca dan lebih singkat. Untuk itu, banyak orang yang betah untuk membaca berita online. Karena tidak terlalu panjang dan tidak membuat banyak orang bosan
 
5. Portable dan praktis
Media online bisa diakses lewat ponsel, dan tentunya lebih praktis untuk dibawa-bawa, dan dibaca selama di perjalanan atau di dalam kendaraan umum. Lain halnya dengan koran atau majalah yang lebih sulit untuk dibawa dan dibaca di mana-mana.
 
Meskipun begitu, kita harus berhati-hati terhadap banyaknya media online yang memberitakan hal yang tidak benar. Kita harus memfilter media mana yang informatif, dan media mana yang mencari sensasi belaka.


RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top