Keuntungan Menjadi Reseller Dalam Bisnis | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Keuntungan Menjadi Reseller Dalam Bisnis

Salah satu cara untuk berbisnis, apabila Anda tidak dapat menghasilkan produk sendiri, adalah menjadi reseller. Reseller mengambil barang dari supplier, dan barang itu kemudian dijual kembali dengan harga yang berbeda. 

Berbisnis dengan cara ini lebih mudah, dan tentunya ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari sistem reseller. Apa saja?

1. Tidak perlu membuat produk

Dengan menjadi reseller, Anda tidak perlu memikirkan langkah-langkah pembuatan produk. Anda hanya tinggal mengemas dan menjualnya kembali. Hal ini dapat mempersingkat waktu Anda.

2. Modal lebih sedikit

Meskipun harus membeli produk dari supplier, tetapi tetap saja modal yang dibutuhkan tidak sebanyak bila Anda membuat produk Anda sendiri. Berbeda dengan apabila Anda membuat produk sendiri, ada banyak biaya yang harus dikeluarkan.

3. Tidak perlu stok barang secara massal

Anda juga tidak perlu menyetok barang secara massal dan besar-besaran, tidak seperti bila Anda membuat produk Anda sendiri karena Anda butuh biaya operasional yang besar, di mana bila Anda hanya memproduksi barang dalam jumlah kecil, maka biaya yang dikeluarkan lebih besar.

4. Bisa memilih

Sebagai reseller, Anda tinggal memilih barang model apa yang Anda sukai, membelinya dengan jumlah sesuai kesepakatan, dan menjualnya. Karena ada banyak sekali supplier dengar berbagai macam barang, dan reseller tidak perlu pusing-pusing menentukan barang seperti apa yang harus dia buat.

5. Barang habis, cari lagi

Tidak ada keterikatan emosional yang kuat antara reseller dan barang yang dia jual. Maklum, dia tidak membuat sendiri barang tersebut. Apabila barang habis di satu supplier, Anda bisa tinggal mencari supplier dengan barang yang serupa. Kalau sudah tidak ada, tinggal ganti barang saja, karena toh lagi-lagi, Anda tidak rugi biaya operasional.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top