DiaryHijaber
Kenali Cara Menabung yang Tepat, Yuk | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : BL

Kenali Cara Menabung yang Tepat, Yuk

Menabung itu memang penting sekali. Selain bisa digunakan untuk keperluan terdesak, menabung juga membuat target kehidupanmu jadi lebih tertata. Kamu pun jadi tidak mudah untuk menghambur-hamburkan uang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Tapi, cara menabung yang seperti apa yang cocok buat kamu? Yuk kita cek di sini, Hijabers!

 

  1. Tabungan Konvensional

Cara menabung dengan menyimpan uang di bank ini cocok untukmu yang tidak sering tergoda dengan barang-barang yang lucu, atau menginginkan keuntungan lebih. Sedikit saran, kamu bisa membuat dua rekening di tabungan berbeda: satu untuk kebutuhan sehari-hari, yang satu lagi untuk tabungan yang tidak akan kamu utak-atik.

  1. Tabungan Berjangka

Banyak Bank yang menyediakan fasilitas tabungan berjangka, selama setengah tahun, setahun, hingga tiga tahun. Nah, tabungan berjangka ini bisa digunakan oleh kamu yang masih suka tergoda membobol tabungan untuk berbelanja, dll. Karena sebutuh apapun, kamu tidak akan bisa mengambil tabunganmu sendiri hingga batas waktu yang telah ditentukan.

  1. Sukuk Ritel

Sukuk ritel merupakan surat berharga syariah yang diterbitkan oleh negara. Sistemnya mirip deposito, tapi berbasis syariah dengan bagi hasil yang wajar selama kurun waktu tertentu. Sukuk ini cukup aman lho, karena dikeluarkan oleh negara. Nah, tapi tidak setiap saat penjualan sukuk ritel ini dibuka, jadi kamu harus rajin-rajin mencari informasi tentang hal ini.

  1. Investasi Emas

Emas adalah barang yang harganya cenderung stabil, bahkan selalu meningkat dari waktu ke waktu. Nah, kamu bisa membeli emas dan menyimpannya, untuk kemudian dijual kembali ketika harganya naik. Cara menabung ini bisa kamu lakukan kalau kamu ingin mendapatkan keuntungan, Hijabers. Selain itu, emas juga anti-inflasi, lho!

 

Menabung haruslah kita biasakan sedari muda, karena kalau kita terlalu banyak berfoya-foya, nantinya kita sendiri yang akan menyesal di usia muda. Jadi yuk, mulai menabung dari sekarang!



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top