Hal-Hal yang Membuat Boros Saat Berbelanja | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Hal-Hal yang Membuat Boros Saat Berbelanja

Hampir semua perempuan hobi berbelanja. Lagipula, berbelanja memang bakat alami perempuan, yang pandai memilah-milih barang dengan kualitas terbaik. Tapi seringkali, kita melakukan pemborosan saat belanja. Tanpa terasa, uang yang seharusnya bisa ditabung malah habis tak bersisa.

Lantas apa sih yang membuat kita selalu boros saat belanja? Nah, berikut poin-poin yang tanpa kita sadari menghabiskan uang kita, Hijabers. Yuk kita cek supaya kita bisa lebih mengelola keuangan, dan tidak kebablasan saat belanja!

1. Tergoda diskon

Diskon memang selalu membuat orang kalap. Membeli barang diskon membuat orang merasa untung besar dan menang. Padahal, penjual juga masih mendapatkan untung saat mengorting harga barangnya.

Apabila kalian tidak betul-betul membutuhkan suatu barang, janganlah membelinya hanya karena diskon. Apalagi bila barang tersebut kualitasnya kurang baik.

2. Berbelanja di tempat yang mewah

Toko yang mewah dan mahal secara otomatis mempengaruhi harga yang dijual di dalamnya, apalagi yang terletak di pusat perbelanjaan eksklusif. Cobalah untuk berbelanja di tempat yang tidak terlalu mewah, karena harga barang di sana tidak akan terlalu tinggi.

3. Tergoda poin belanja

Ada beberapa toko yang memberikan poin apabila kita berbelanja dalam jumlah tertentu. Poin tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah. Banyak orang yang kemudian tergoda untuk berbelanja dalam jumlah banyak supaya lekas mendapatkan hadiah. Padahal seringkali harga hadiah yang ditawarkan jauh lebih mahal daripada jumlah yang sudah kita keluarkan untuk berbelanja. Jangan sampai tergoda ya, Hijabers! Belanjalah dalam jumlah wajar.

4. Lapar mata

Hanya karena sebuah barang terlihat lucu, kita pun tergoda untuk membeli. Hal ini sangat tidak sehat lho untuk keuangan kita, Hijabers. Bisa-bisa, nantinya akan banyak barang tak terpakai yang ada di rumah kita. Mubazir sekali kan?

 

***

Untuk itu, yuk kita budayakan belanja sehat, Hijabers. Jangan sampai kita tak punya tabungan dan tidak bisa memenuhi kebutuhan hanya karena terlalu banyak yang belanja.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top