Cara Menjadi Sociopreneur | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Cara Menjadi Sociopreneur

Manfaatkan menjadi sociopreneur
Hijaber, dalam bisnis kita sering mendengar istilah sociopreneur. Istilah ini disematkan kepada mereka yang berbisnis tapi tidak melupakan aspek sosial. Bisnis memang pada dasarnya adalah tentang mencari keuntungan/profit. Namun tidak bisa kita pungkiri bahwa kita adalah makhluk sosial.

Nah, tetapi bagaimanakah langkah-langkah untuk menjadi sociopreneur? Berikut Hijabers beberapa tip-nya.

1. Fokus pada kebutuhan manusia
Fokuslah pada apa yang tengah dibutuhkan  oleh masyarakat. Contohnya seperti Gojek. Go-Jek memberikan solusi atas kebutuhan masyarakat kota besar terhadap transportasi, dan menghubungkan masyarakat kepada tukang ojek.

2. Concern pada pelanggan
Kita harus concern dan perhatian pada pelanggan sebagai seorang individu dan bukannya hanya menganggap mereka sebagai angka-angka atau hitungan keuntungan.

3. Memperlakukan dan menggaji pekerja dengan baik
Banyak pengusaha yang menggaji pekerja dengan gaji minimal meskipun mereka mendapatkan keuntungan besar. Mulailah bertindak sosial dimulai dari pegawai Anda. Dalam bisnis kita harus tetap memikirkan orang lain.

4. Berbagi
Jangan lupa untuk menyisihkan keuntungan Anda bagi orang lain. Jangan serakah karena bagaimanapun, bisnis Anda berhasil karena orang lain.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top