Bisnismu Belum Berhasil? Jangan Menyerah! | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Bisnismu Belum Berhasil? Jangan Menyerah!

350 kali dilihat

Sudah punya barang yang dijual. Sudah mempelajari banyak trik bisnis. Tapi entah kenapa bisnis kita tak kunjung memberikan keuntungan yang menjanjikan. Rasanya, ingin menyerah saja. Apalagi, banyak orang bilang kalau bisnis itu butuh bakat. Jangan-jangan, kita tak punya bakat?

Tapi, jangan patah semangat dulu ya, Hijabers. Karena kegigihan adalah salah satu kunci kesuksesan berbisnis. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu kita renungi apabila bisnis kita tidak membuahkan hasil seperti yang kita inginkan:

1. Belum berhasil, bukan tidak berhasil

Tidak semua bisnis akan membuahkan hasil di awal. Jangan menyerah jika bisnis kalian tidak berjalan seperti yang diharapkan saat kalian baru memulai. Karena kalau kalian terus berusaha, suatu saat pasti akan mendapatkan hasil yang kalian inginkan. Yang penting, terus bekerja dan berusaha

2. Review metode pemasaran yang kalian gunakan

Sebuah produk yang bagus tidak akan mendapatkan sambutan maksimal apabila metode pemasarannya juga tidak maksimal. Nah, jaman sekarang kan semuanya serba digital. Coba pelajari tentang bagaimana cara yang tepat untuk mempromosikan produk kalian

3. Pelajari target pemasaran

Pelajari siapakah kelompok masyarakat yang ingin kamu tuju? Kelompok masyarakat di umur berapa, dengan latar belakang yang seperti apakah yang akan membeli produkmu? Sesuaikan cara pemasaran produk dan pengemasan produk dengan pasar yang mau kamu tuju, ya.

4. Jangan malu

Banyak orang yang malu-malu berpromosi dan menceritakan kepada orang-orang tentang bisnisnya. Hal ini salah besar. Semestinya kalian terbuka terkait keberadaan bisnis supaya banyak orang yang menyadarinya. Jangan sampai rasa malu menghambat proses pertumbuhan bisnis kalian ya, Hijabers!

 

***

Hijabers, kunci utama dari suksesnya sebuah bisnis tetaplah kesabaran. Dan jangan pernah menyerah hanya karena banyak hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Karena di balik rintangan, banyak pelajaran yang bisa kita ambil.

 



RELATED ARTICLE