DiaryHijaber
Bisnis Shaliha, Brand Busana Para Hijabers | DiaryHijaber.com

Writer : BL Editor : BL

Bisnis Shaliha, Brand Busana Para Hijabers

Tim Diaryhijaber.com berhasil mewawancarai pembuka bisnis bersegmentasi para hijabers ini. Shaliha, merupakan produk lokal dengan memulai membuka usahanya pada September 2015. Dimulai dari menjual busana-busana yang disuplai dari para supplier hingga pada September itulah Shaliha mulai memproduksi gamis-gamis muslimah.

Sama dengan bisnis-bisnis lain, setiap menjalani bisnis sudah pasti ada masalah yang datang. Shaliha sempat memiliki kendala dalam modal penjualan. Akhirnya Shaliha memutuskan untuk membuka sistim Pree Order atau orang biasa menyebutnya PO. Dengan sistim PO inilah Saliha dapat memulai produksi sebagai tambahan modal dari Down Payment (DP) yang telah dibayar oleh para customer.

Alasan Shaliha mulai membuka bisnis ini “alasannya adalah karena kami mulai melihat bahwa kebutuhan akan gamis muslimah yang sesuai dengan ukuran serta model yang up to date. Tentunya yang tidak membentuk tubuh tetapi pemakai tetap cantik mengenakannya,” ucap owner dari Shaliha.

Berikut salah satu busana Shaliha,

diaryhijaber shaliha

diaryhijaber shaliha

diaryhijaber shaliha

Harga untuk ukuran gamis di Shaliha yaitu dimulai dari harga Rp 199.000 dengan memproduksi sendiri. Dengan brand-brand muslimah yang lain, Shaliha memiliki trick untuk mempertahankan para customer. Promosi pun dilakukan oleh Shaliha, seperti via media sosial instagram, fanpage, line @ dan sesekali mengikuti event yang bernuansa muslimah.

Shaliha membeberkan tentang omset yang didapat setiap bulannya. Omset yang didapat setiap bulannya yaitu Rp 30.000.000 hingga Rp 50.000.000. Dengan berarti, Shaliha dapat dikatakan sukses dalam menjalankan bisnis mereka.

Melihat akan hal ini, Diaryhijaber.com meminta pendapat dari owner Shaliha yaitu Pipih Shaliha tentang tips memulai bisnis. Yangg perlu diperhatikan utk memulai bisnis adalah kebutuhan pasar, karena jika kita bisa menganalisa kebutuhan pasar dan membuat bisnis plan yang tepat bisnis kalian akan berjalan lancar dan meraih banyak keuntungan. Kalian juga harus selalu update tentang  perkembangan fashion terkini ketika kalian ingin terjun di dunia bisnis fashion,” usulnya.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top