Bisnis Makanan Sangat Menjanjikan, Mengapa? | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Bisnis Makanan Sangat Menjanjikan, Mengapa?

375 kali dilihat

Hijabers, bisnis bisa dilakukan dengan berbagai cara dan di berbagai sektor. Tapi bisnis makanan dan minuman, tetap menjadi bisnis yang paling menjanjikan dan tidak lekang dimakan usia. Untuk itu, bagi Hijabers yang ingin berbisnis dengan omzet menarik, bisnis makanan adalah pilihan utama. Apa saja alasannya? Nah, berikut beberapa alasan mengapa bisnis makanan adalah bisnis yang menjanjikan keuntungan yang menarik untuk kalian:

1. Makan adalah kebutuhan primer

Setiap orang butuh makan, dan makanan adalah kebutuhan paling primer bagi manusia untuk bertahan hidup. Jadi, bisnis ini akan selalu memiliki pangsa pasar, Hijabers. Apalagi bila yang kita jual adalah makanan sehari-hari yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Modal dan bahan baku ekonomis

Bahan baku dari bisnis makanan sangatlah sederhana dan bisa kita peroleh di mana saja: pasar, maupun supermarket. Untuk itu, dari segi modal, bisnis makanan lebih ekonomis. Yang terpenting dari bisnis ini adalah bagaimana kelihaian kita mengolah bahan-bahan tersebut menjadi makanan yang lezat.

3. Cepat habis

Banyak orang yang menyukai baju, tas, dan lain sebagainya. Tapi baju dan tas bukan barang yang mudah habis. Kecuali seorang pembeli punya daya beli tinggi dan penggemar berat piranti sandang tertentu, dia tidak akan terus menerus membeli baju dari kalian. Lain halnya dengan makanan. Seseorang akan selalu menghabiskan makanannya, dan kalau dia suka dengan rasanya, dia akan terus menerus kembali. Maka dari itu, bisnis makanan adalah bisnis yang berkelanjutan

4. Resiko kerugian kecil

Karena cepat habis, resiko kerugiannya pun akan lebih kecil. Berbeda dengan barang lain dengan harga yang lebih mahal dan resiko tidak laku yang lebih besar. Nah, tapi terkait kerugian, sekali lagi, bisnis makanan ini tergantung dari pintar-pintarnya kalian mengolah makanan ya, Hijabers.

 

***

Nah, produk makanan yang kalian jual juga ada banyak variasinya. Bisa makanan berupa cemilan, atau katering-katering yang dimakan secara regular. Tinggal pilih, mana yang menjadi keahlianmu dalam memasak?


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE