Apa Saja yang Harus DIhindari Saat Berbisnis? | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Apa Saja yang Harus DIhindari Saat Berbisnis?

227 kali dilihat

Dengan berbisnis, tentunya kita tak perlu lagi diatur oleh orang lain. Kita pun dapat lebih bebas mengatur diri kita, dan bisnis kita. Enak sekali, bukan? Tapi, bukan berarti seenaknya lho, meskipun semua keputusan dalam bisnis kita berada di tangan kita sendiri.

Tanggung jawab kita akan lebih besar apabila kita membangun bisnis kita sendiri. Selain itu, ada beberapa sifat yang harus kita hindari apabila kita ingin membangun bisnis sendiri. Apa sajakah itu?

1. Malas

Sifat ini tidak boleh ada dalam diri pebisnis. Berbeda dengan pekerja, pebisnis harus memutar otaknya setiap hari karena dialah yang akan menentukan nasib bisnis itu. Untuk itu, seorang pebisnis tidak boleh malas dan harus selalu berinovasi.

2. Tidak kreatif

Seorang pebisnis haruslah kreatif, karena tanpa adanya kreativitas, bisnis akan membosankan dan pelanggan pun tidak akan tertarik. Rajin-rajinlah membaca, dan jangan pernah malas untuk mencari tahu. Kreativitas adalah hal paling penting dalam bisnis.

3. Berbohong

Banyak orang yang melebihkan produk-produknya supaya laris. Padahal, hal tersebut akan sangat merugikan pelanggan. Pelanggan berhak mendapatkan informasi yang jelas dan benar terkait produk yang mereka beli.

4. Anti-kritik

Kritik dan saran yang baik sangatlah penting dalam sebuah bisnis. Janganlah kita menjadi pribadi yang anti kritik dan tidak mau menerima saran dari orang lain. Saran dan kritik dapat membantu mengembangkan bisnis kita menjadi lebih baik.

5. Meremehkan pelanggan

Meskipun pelanggan tidak membeli banyak barang dalam bisnis kita, janganlah pernah meremehkan dan tidak mau melayani mereka dengan baik. Pelanggan harus kita perlakukan dengan baik dan ramah, dan jangan pernah merasa sombong dan merenda



RELATED ARTICLE