Apa Saja Untuk Rugi Bermain di Pasar Modal | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Apa Saja Untuk Rugi Bermain di Pasar Modal

Pasar modal menjadi salah satu peluang bagi orang-orang untuk berinvestasi. Mengapa pasar modal menarik, adalah karena di sana orang-orang tak perlu memulai bisnis dari awal untuk bisa mendapatkan keuntungan. Selain itu, pasar modal termasuk investasi yang high return. 
 
Walaupun begitu, tak bisa kita pungkiri kalau investasi pasar modal juga investasi high risk. Tidak ada kepastian yang betul-betul pasti di sana. Untuk itu, kita haruslah berpengalaman, belajar, dan berhati-hati serta siap mental terjun di sana. Karena meskipun menggiurkan, tetapi ada kelebihan dan kelemahan dari investasi di pasar modal ini. Apa saja kelebihannya?
 
1. Likuiditas tinggi
Investasi kita di pasar modal punya likuiditas tinggi karena mudah untuk diuangkan dan mudah untuk berpindah dari satu investasi ke perusahaan ke investasi di perusahaan lain. 
 
2. Keuntungan besar
Seperti yang telah dibahas sebelumnya, investasi di pasar modal dapat memberikan keuntungan besar. High risk high return. Bila Anda lihai bermain di dalamnya maka Anda bisa dapat keuntungan besar. Namun memang butuh pengalaman dan kemampuan analisis besar, serta tentunya, nekat dalam beberapa waktu.
 
Sementara itu, berikut kekurangan dari pasar modal:
 
1. Mudah terpengaruh
Harga saham mudah dipengaruhi oleh berbagai situsasi, seperti kondisi politik dan ekonomi misalnya. Ingatkah saat ada demo Blue Bird besar-besaran yang berdampak kericuhan akibat adanya layanan transportasi online? Saham Blue Bird langsung turun drastis.
 
2. Penuh ketidakpastian
Banyak ketidakpastian dalam pasar modal. Tidak seperti bisnis penjualan produk yang lebih bisa Anda prediksi dan kontrol. Ibaratnya, Anda seperti bermain tebak-tebakan di sana. Selain itu, mobilitas modal pun sulit dikendalikan di sana.

Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top