Alasan Orang Indonesia Suka Berbelanja di Luar Negeri | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Alasan Orang Indonesia Suka Berbelanja di Luar Negeri

535 kali dilihat

Masyarakat Indonesia dengan kemampuan ekonomi menengah ke atas memang suka berbelanja di luar negeri. Beberapa negara yang menjadi favorit mereka untuk berbelanja adalah Singapura, Hongkong, dan juga Paris. Kebanyakan yang mereka beli di sana adalah barang-barang fesyen seperti tas, sepatu, dan juga baju.
 
Kalau dipikir, sebetulnya banyak barang di sana yang tersedia juga di Indonesia. Bahkan produk Indonesia juga banyak yang tak kalah menarik. Namun masyarakat kelas menengah atas Indonesia tetap suka berbelanja di luar negeri, dan membeli barang branded luar negeri. Mengapakah mereka suka melakukan hal tersebut? Berikut beberapa alasannya:
 
1. Prestige
Meskipun mereka bisa membeli Louis Vuitton asli di Plaza Senayan atau Plaza Indonesia, tetapi tetap saja mereka merasa lebih bangga kalau bisa membeli barang di luar negeri. Terutama saat dipamerkan pada teman-teman mereka.
 
2. Ketersediaan barang
Tidak semua barang keluaran merk-merk tertentu dijual di outlet seluruh dunia. Bnayak yang hanya dijual di pusat saja. Beberapa tas Hermes dengan nilai di atas ratusan juta misalnya. Untuk itu, mereka dengan kemampuan finansial yang tinggi lebih memilih untuk ke luar negeri demi mendapatkan barang yang mereka inginkan.
 
3. Lebih murah
Barang yang tidak tersedia di dalam negeri memang bisa dipesan. Tapi hal itu tentunya lebih mahal dan lebih tidak praktis. Mereka lebih memilih untuk membeli langsung di tempat asal supaya lebih murah. Padahal, ongkos tiket pesawat pun sebetulnya membuat harga barang menjadi sama mahalnya. Namun mereka menganggap kalau tiket pesawat itu tidaklah masuk dalam beban pembelian barang. 
 
4. Sekalian jalan-jalan
Nah, di sinilah biasanya mereka merasa beruntung. Dapat barang yang lebih murah, pilihan lebih lengkap, dan sekaligus berjalan-jalan. Membeli barang branded menjadi salah satu bonus dari perjalanan yang menyenangkan di luar negeri.
 
Bila kita mampu, tidak ada salahnya berbelanja barang bermerk di luar negeri. Namun bila hal tersebut dimaksudkan untuk pamer saja, sebaiknya Anda hentikan kebiasaan tersebut ya Hijabers. Karena sifat pamer membuat hidup kita tidak tenang, dan selalu tidak pernah puas. 

Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE