Pilih Asuransi Syariah Berkualitas? Sunlife Solusinya! | DiaryHijaber.com

Writer : Nda Editor : Nda

Pilih Asuransi Syariah Berkualitas? Sunlife Solusinya!

430 kali dilihat

Memilih asuransi syariah berkualitas memang tidak mudah. Pilih asuransi ayariah Berkualitas dan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu! Yuk simak tipsnya!

Sebelum melakukan akad, agen akan menjelaskan mengenai gambaran produk yang ditawarkan. Pahami setiap penjelasan dari agen tersebut, dan jika kamu ada hal yang belum kamu mengerti, jangan ragu untuk bertanya. Satu hal lagi, jangan mudah tergiur dengan tawaran tinggi yang nggak wajar, seperti keuntungan yang jauh di atas produk syariah lain.

 

1. Sesuaikan antara kebutuhan dengan manfaatnya

Ketahui jenis asuransi dan manfaatnya, dengan begitu akan lebih mudah menentukan jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, saat membeli asuransi jiwa, maka kamu nggak akan mendapat ganti rugi jika kamu sakit atau terluka parah. Atau, asuransi kecelakaan nggak akan berlaku saat kamu menderita sakit akibat suatu penyakit.

 

2. Bandingkan premi dari setiap produk

Setiap perusahaan asuransi memberlakukan premi yang berbeda. Pilihlah yang nggak memberatkan keuanganmu. Pilih juga premi yang wajar dan kompetitif tapi nggak terlampau murah karena manfaatnya pasti terbatas.

 

3. Pilih agen terbaik

Agen asuransi merupakan jembatan antara perusahaan asuransi dengan nasabah. Maka dari itu, pilihlah yang terpercaya dan dapat memberikan penjelasan secara lengkap dan benar. Agen asuransi resmi sudah pasti terdaftar sebagai anggota AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) dan memiliki nomor anggota, karena itu kamu berhak mengeceknya terlebih dulu.

 

4. Cari tahu sistem pengelolaan dana asuransi syariah

Dengan mengetahui sistem pengelolaan dana asuransi syariah, maka kamu akan lebih tenang. Sistem pengelolaan dana asuransi syariah berdasar pada Alquran dan Hadist dengan memakai sistem Al-Mudharabah. Sistem ini halal dan dapat diterima oleh semua kalangan, baik muslim maupun non-muslim.

 

Semoga beberapa tips di atas bisa membantumu memilih produk asuransi syariah terbaik, Hijabers!



RELATED ARTICLE