OJK Kampanyekan ACKS via Keuangan Syariah Fair | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

OJK Kampanyekan ACKS via Keuangan Syariah Fair

Kampanye Aku Cinta Keuangan Syariah (ACKS) terus digiatkan melalui penyelenggaraan Keuangan Syariah Fair ditahun ini.


Menyusul kampanye ACKS yang telah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo Pada 2015, Presiden Jokowi meresmikan kampanye nasional Aku Cinta Keuangan Syariah (ACKS). Program sosialisasi dan edukasi keuangan syariah yang dipelopori oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Awal 2016, Presiden juga membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS). Agar, keuangan syariah lebih dapat berperan dalam pertumbuhan ekonomi.

Sulit dipungkiri, keuangan syariah memiliki potensi untuk menjadi lebih besar dan bermanfaat untuk semua.

Karena itu Hijabers, OJK kembali menggiatkan program sosialisasi dan edukasi. Salah satu program ACKS adalah Keuangan Syariah Fair (KSF) 2016, dengan tujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan industri keuangan syariah.

Deputi Komisioner Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mulya E Siregar mengatakan, Keuangan Syariah Fair 2016 bertujuan mendekatkan masyarakat kepada produk keuangan syariah, dengan cara masyarakat bisa mencoba langsung produk keuangan syariah melalui berbagai pameran yang akan diadakan. Selain itu, juga mengedukasi tentang keunggulan produk dan jasa keuangan syariah.


Pada dasarnya agar masyarakat jangan terkecoh pada pandangan kalau keuangan syariah kurang baik. Keuangan syariah itu pada dasarnya sudah sama bagus, sama lengkap dan moderat, serta modernnya sebagaimana produk jasa keuangan konvensional, sehingga masyarakat bisa memilih keuangan syariah sebagai instrumen keuangan,” katanya dalam Media Briefing Keuangan Syariah Fair, Kamis (25/2).


Keuangan Syariah Fair diselenggarakan dengan format pameran industri keuangan syariah dengan peserta dari industri keuangan syariah, antara lain bank syariah, pasar modal syariah, Industri Keuangan Non Bank (IKNB) syariah dan sektor riil yang akan memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang keunggulan produk dan jasa keuangan syariah. Rangkaian acara tersebut akan diikuti oleh 36 perusahaan keuangan syariah yang terdiri dari 16 bank syariah, 10 industri pasar modal syariah dan10 IKNB Syariah (termasuk Sun Life Financial Indonesia di booth No. 22)

Pembukaan rangkaian Kampanye ACKS 2016 akan digelar dimall Gandaria City Jakarta, pada tanggal 3-6 Maret 2016. Kegiatan KSF rencananya akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Anggota Dewan Komisioner OJK Nelson Tampubolon.


Industri perbankan dan keuangan syariah nasional perlu terus melakukan sosialisasi dan edukasi publik agar produk serta jasa layanan syariah yang semakin beragam dan berdaya saing dapat dikenal dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas. Disamping  itu, juga agar dapat berkontribusi secara nyata dan optimal dalam pertumbuhan dan perkembangan perekonomian nasional yang berkesinambungan,” ucapnya.


Jadi buat kamu Hijabers yang senggang, dateng yuk tanggal 3, 5 atau 6 Maret 2016 ke Mall Gandaria City untuk melihat pembukaan rangkaian kampanye ACKS tahun ini.

Image title

Image title




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top