Jangan Suka Mengabaikan Luka! Ini Akibatnya | DiaryHijaber.com

Writer : BL Editor : BL

Jangan Suka Mengabaikan Luka! Ini Akibatnya

Hijabers, tentunya kita pernah terluka. Terlebih luka di daerah luar yang terjadi pada kulit. Jika kulit mulai luka parah, sebaiknya jangan dibiarkan Hijabers! Karena jika dibiarkan akan terjadi infeksi. Berikut hal-hal jika Anda mengabaikan luka :

 

  1. Terkena penyakit yang lebih serius

Luka yang dibiarkan sudah pasti akan mengalami hal yang semakin serius. Karena debu, ketidak bersihan yang tak terjaga atau hewan yang menghinggap dalam penyakit akan memicu terjadinya hal-hal yang mengkhawatirkan dan dapat terindikasi mendatangkan penyakit lainnya.

 

  1. Luka menjadi lama

Jika luka yang Anda miliki ringan, akan lebih mudah untuk sembuh. Tetapi jika luka yang Anda miliki cukup parah seperti luka dari kecelakaan, maka Anda harus lebih peduli. Jika tidak, luka Anda akan semakin lama untuk sembuh.

 

  1. Berakhir dengan Amputasi

Tentunya hal ini terjadi jika Anda menganggap ringan semua penyakit kulit yang seharusnya ditangani dengan cepat. Infeksi sudah pasti terjadi. Jika luka sudah mengalami infeksi, akan  mengarah pada tingkat selanjutnya yang ditangani oleh dokter spesialis yaitu amputasi. Wah seram juga Hijabers.

 

Luka memang harus cepat-cepat ditangani. Dengan obat seperti Betadine yang menyediakan kandungan gargle tentunya dapat meringankan luka. Seperti luka pada kulit, bagian kewanitaan, mulut dan gusi. Efek membebaskan dari kuman dan me-recover luka untuk cepat pulih adalah kerja dari antiseptik gargle. Jadi, tak perlu khawatir Hijabers. Sediakan Betadine selalu di kotak kesehatan Anda.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top