Dwi Yunita, Siapakah Dia? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Dwi Yunita, Siapakah Dia?

Hijabers, boomingnya asuransi syariah membuat Dwi Yunita, yang biasadisapa Nita ini merambah sesuatu hal yang baru.

Image title


Saya sudah mengenal asuransi sejak duduk dibangku SMP, waktu itu ibu saya adalah salah satu agen yang sukses. Saya memilih bergabung dengan Sun Life Syariah karena saya mempercayai asuransi syariah adalah konsep yang baik karena memiliki prinsip saling tolong menolong yang dikelola dalam bentuk dana tabaru dan tidak memandang SARA, siapapun bisa berkontribusi dan berhak menerima manfaat yang sama.

Dengan asuransi syariah, nasabah saya mendapatkan manfaat untuk membantu antar sesama peserta lainnya, proteksi asuransi dan program kesejahteraan bagi keluarga serta menyediakan dana warisan. Memasarkan produk asuransi syariah membuat saya lebih peduli dalam membantu orang lain agar orang-orang yang saya bantu dapat keluar dari kesulitan keuangan ketika musibah yang tidak terduga terjadi pada diri atau keluarganya.

Saya memiliki motivasi tinggi untuk terus memasarkan asuransi syariah karena sebagian dan hampir banyak masyarakat Indonesia belum paham tentang pentingnya asuransi.  Sebagai agen asuransi, saya memiliki tujuan untuk memberikan edukasi ke masyarakat Indonesia agar lebih aware terhadap asuransi yang seharusnya menjadi kebutuhan dasar mereka sekaligus membantu masyarakat bagaimana memilih Asuransi yang “sehat” mengingat sekarang ini sudah semakin banyak Perusahaan Asuransi bermunculan dan produk pun bersaing.

Langkah yang paling penting itu berawal dari diri kita sendiri, jadikan kita pribadi yang baik memiliki jiwa sosial yang tinggi, menjadi pribadi yang lebih banyak mendengar sehingga mengerti kebutuhan nasabah, bentuklah diri kita bukan sebagai penjual asuransi tapi sebagai konsultan keuangan yang baik dan tentunya bisa dipercaya nasabah. Jadi intinya, dikatakan sukses menjadi agent asurans iitu apabila semakin banyak nasabah mempercayakan perencanaan keuangannya kepada kita dan kewajiban kita memegang amanah dengan cara menjaga kepercayaan itu. Karena jika kita menanam kebaikan, percayalah suatu saat nanti kita akan menuainya.

Banyak sekali pengalaman menyenangkan dari bisnis ini diantaranya saya mendapatkan banyak penghargaan sebagai agen yang berprestasi. Perusahaan benar-benar menghargai agen yang bekerja dengan sungguh-sungguh, sekecil apapun prestasi kerja kita, hal ini lah yang tidak saya dapatkan dari pekerjaan saya sebelumnya

Bersama Sunlife Syariah, saya terpilih sebagai Ketua Chapter dalam komunitas Brighter Gen untuk wilayah Indonesia Timur. Sekedar informasi bahwa Brighter Gen adalah komunitas anak muda pertama yang ada di Bisnis Asuransi di Indonesia.

Saya punyai impian yaitu ingin memiliki Rumah Baca Cerdas atau semacam Perpustakaan mini yang bisa dijadikan media belajar bagi anak-anak yang tidak mampu melanjutkan pendidikannya. Modal untuk membuat perpustakaan ini akan saya sisihkan dari komisiyang saya terima dari Sun Life Syariah.

Saya optimis, asuransi syariah memiliki prospek ke depan yang sangat bagus. Terutama di Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah Muslim, menurut pendapat saya nantinya perusahaan atau instansi yang berbasis syariah akan mudah diterima oleh masyarakat. Dengan demikian, keuangan syariah akan semakin cepat berkembang termasuk asuransi syariah.

 

Hijabers, itu adalah cerita share singkat Nita mengenai Sun Life Asuransi Syariah. Sebagai Hijabers aktif, kita bisa loh mencoba hal baru untuk mengembangkan diri bagi sesama. Contohnya saja Nita yang memiliki impian untuk membangun Rumah Baca Cerdas, semacam perpustakaan mini. Kalau kamu?



Image title




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top