Cek Jumlah Kalori pada Ta'jil Favoritmu | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cek Jumlah Kalori pada Ta'jil Favoritmu

Hijabers, seharusnya bulan Ramadan bisa sekaligus menjadi momen untuk menurunkan berat badan karena jadwal makan yang berkurang. Jika biasanya kamu makan tiga kali sehari ditambah dengan camilan, selama bulan puasa kamu hanya makan dua kali yaitu saat berbuka dan sahur. Namun banyak orang, mungkin termasuk dirimu, justru mengalami kenaikan berat badan. Apa penyebabnya?

Setiap mendengar adzan Mahgrib, tidak sabar rasanya untuk menyerbu aneka ta'jil yang tersedia di meja makan. Maksud hati ingin memilih salah satu yang ada, tapi pasti tanpa disadari kamu mengambil beberapa macam ta'jil, dan semua habis dalam sekejap. Ta'jil memang menjadi menu paling ditunggu tiap waktu berbuka tiba. Mulai dari kolak, gorengan, sirup, hingga es kelapa menjadi menu andalan. Enak, manis, dan segar, bukan? Namun tahukah berapa banyak kalori yang ada dalam makanan atau minuman tersebut? Cek daftar kandungan kalori menu ta'jil di bawah ini, dikutip dari majalah.tempo.co dan food.detik.com.

 

Aneka gorengan: 281 kkal/porsi

Biji salak: 364 kal

Kolak pisang: 826 kkal

Kolak ubi: 435 kkal

Es timun suri: 53 kkal

Es blewah: 288 kkal

Kurma (3 buah): 60 kkal

 

Hijabers dapat membayangkan ketika asupan dalam tubuh kita terpenuhi dengan kkal per porsi dari menu ta'jil kita selama ini. Jadi, sudah terbayangkah Hijabers, berapa jumlah kalori yang masuk ke tubuh saat kamu berbuka puasa dengan 3 gorengan, semangkuk kolak ubi, dan es blewah? Ini adalah faktor utama penyebab berat badanmu naik hanya dalam waktu sebulan. Kalau sudah naik, kamu harus mengontrol berat badanmu agar tidak terjadi kegemukan yang berlebihan. Mari sehat bersama-sama.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top