Cara Mencegah Kerontokan Rambut dengan Bahan - Bahan Alami | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Cara Mencegah Kerontokan Rambut dengan Bahan - Bahan Alami

1.327 kali dilihat

Halo Hijabers..

Bagi kita yang biasanya menggunakan hijab sehari-hari dengan waktu yang lama kadang ada beberapa keluhan yang pasti sering kita rasakan. Seperti 2 masalah pokok yang dihadapi wanita berhijab yaitu rambut yang kusut / lepek berketombe dan rambut yang rontok. Dengan hijab yang selalu menutupi rambut biasanya lebih mudah mengalami masalah yang disebabkan oleh keringat dan minyak berlebih akibat panasnya suhu udara di kepala, diantaranya adalah masalah rambut seperti rontok. 

Selain itu rambut rontok juga disebabkan karena keadaan kulit kepala yang kurang sehat. Nah karena itu penting banget menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Caranya adalah dengan merawatnya dengan bahan-bahan yang alami dan aman bagi rambut. Apa saja bahan alami yang dapat merawat kesehatan rambut agar terhindar dari kerontokan? Yuk hijabers kita kita baca yang satu ini!

 

1. Alpukat

Alpukat mengandung nutrisi dan asam lemak yang tinggi untuk melindungi rambut dari kerontokan. Tidak hanya itu saja buah yang gampang ditemui ini memiliki kandungan vitamin E ini. Untuk merawat rambut yang rontok kamu bisa menggunakan alpukat sebagai masker. Caranya haluskan alpukat lalu simpan ke dalam mangkuk, kemudian aduk merata hingga menjadi krim atau pasta. Setelah itu diamkan hingga 20 menit. Lalu bilas rambut sampai bersih menggunakan shampo.

 

2. Green tea

Teh hijau seperti ini bisa kalian temukan di toko herbal dengan harga yang terjangkau, teh hijau ini biasanya di jadikan sebagai bahan untuk diet. Tapi ternyata teh hijau juga merupakan salah satu obat alami untuk rambut rontok rontok loh hijabers! Teh hijau memiliki kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan inilah yang berfungsi untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan kuat. Untuk memakai teh hijau sebagai obat tradisional untuk mengatasi rambut rontok ini adalah cukup menyeduh teh hijau dengan air matang dan panas, kemudian biarkan semalaman. Setelah itu, pakaikan di keesokan harinya dengan menggosokkan teh hijau tadi pada kulit kepala secara merata. Anda bisa melakukan cara ini sebelum Anda melakukan keramas di pagi hari.

 

3. Kacang polong dan kedelai

Kacang polong dan kacang kedelai merupakan golongan kacang-kacangan yang memiliki kandungan protein tinggi dan berfungsi untuk pertumbuhan rambut dan kandungan zat besi, zinc, biotin yang berfungsi untuk mencegah dan memperbaiki rambut yang rapuh.

Untuk kalian yang ingin merasakan manfaat kacang polong dan kacang kedelai ini kamu bisa menggunakan perawatan rambut terbaru dari Sariayu “New Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hairfall”

New Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hairfall ini terbuat dari bahan alami yaitu kacang polong dan kedelai yang mengandung PeaVit Complex yang membantu atasi kerontokan dan kerapuhan rambut. Pea Vit Complex dalam Sariayu Shampoo Hijab Hairfall ini bekerja dengan 3 langkah intensive yaitu merangsang pertumbuhan rambut baru kuat 78%, mengatasi rambut rontok 93% dan mengembalikan vitalitas rambut. Shampoo Hijab Hairfall ini tersedia dalam kemasan Isi 180 ml

Selain dapat mengatasi masalah rambut rontok, Sariayu Hijab Intensive Hairfall  ini sudah terjamin halal loh! Jadi hijabers nggak perlu khawatir lagi deh dengan masalah rambut, karena Shampoo Hijab Hairfall merupakan solusi untuk mengatasi rambut rontok.



RELATED ARTICLE