Boros Boleh, Tapi Khusus untuk 5 Hal Asik Berikut | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Boros Boleh, Tapi Khusus untuk 5 Hal Asik Berikut

Hijabers, bijak mengelola keuangan pribadi memang menjadi keharusan. Namun ternyata lumrah jika ada beberapa hal yang membuat kita merogoh kocek lebih dalam. Tentu selama hal tersebut masih dalam batas wajar, artinya sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Hal apa sajakah yang boleh dilakukan ketika kita memiliki dana lebih?

 

  1. Alat elektronik dan gadget

Pada gadget atau alat elektronik lain, harga murah bisa jadi penanda kualitas buruk maupun kurang sesuai dengan kebutuhan. Karena itu, kamu nggak perlu memilih yang paling murah, tetapi sesuaikan dengan spesifikasi yang kamu cari.

  1. Kesehatan

Mencegah lebih baik daripada mengobati, Hijabers. Sisihkan pengeluaran bulanan untuk mengecek kesehatan secara rutin atau untuk berolahraga.

  1. Makanan sehat dan olahraga

Olahraga dan pemeriksaan kesehatan rutin saja ternyata belum cukup. Menjaga pola dan menu makan juga perlu Anda lakukan agar tidak mudah sakit. Sebagai sebuah aksi pencegahan dari keluarnya dana besar untuk pengobatan Anda.

  1. Hobi

Penat dan suntuk dalam pekerjaan seringkali membuat stres. Menjalani hobi bisa jadi sarana menghilangkan stres dalam jangka pendek. Sebagai contoh, bila Anda gemar menonton film, maka sisihkan uang untuk membeli DVD atau ke bioskop.

  1. Liburan

Liburan dapat membuat pikiran lebih segar: menghilangkan stres dan menjadikan Anda lebih produktif. Rencanakan liburan ke tujuan wisata idaman minimal sekali dalam setahun. Jadi, jangan ragu lagi mengeluarkan uang untuk kelima hal ini, Hijabers.

 

5 hal itulah yang bisa Anda lakukan ketika memiliki dana lebih. Jangan pikir terlalu lama, karena 5 hal tersebut dapat membuat hidup Anda lebih bahagia.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top