Asuransi Syariah, Baik dan Menguntungkan | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Asuransi Syariah, Baik dan Menguntungkan

Assalamualikum Hijabers. Masih ada sebagian dari kita bingung mengenai konsep dasar asuransi syariah. Konsep dasar asuransi syariah yaitu tolong menolong sesama peserta dalam bentuk dana kebajikan untuk membantu peserta lain yang terkena musibah. Seperti yang kita tahu, tolong menolong adalah perbuatan baik yang diwajibkan oleh hampir semua agama.

Mengajak orang berbuat baik, membantu orang yangkesusahan adalah perilaku yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Hadist Nabi SAW :

"Orang yang meringankan kebutuhan hidup saudaranya akan diringankan kebutuhannya oleh Allah. Allah akan menolong hambaNya selagi ia menolong saudaranya.

  

HR. Muslim nomor 3006 pun berisi....

Barang siapa memperhatikan orang yang ditimpa kesulitan dan menghilangkannya, maka Allah akan menaunginya dalam naungan-Nya.

 Image title

Semakin sering atau semakin banyak kita menolong orang lain maka semakin banyak juga kita mendapatkan pertolongan dari Allah SWT.

Disamping itu, prinsip tolong menolong dan saling melindungi sejalan dengan prinsip gotong-royong yang menjadi budaya bangsa Indonesia. Hal ini dapat diterapkan dalam pemilihan asuransi syariah. Dengan prinsip gotong-royong yang juga terdapat dalam asuransi syariah yang menjadi landasan kuat untuk membangun perekonomian Indonesia. Enggak hanya bagi nasabah, asuransi syariah merupakan produk ekonomi yang menguntungkan semua pihak yang terlibat di dalamnya. Nasabah pemilik asuransi akan mendapatkan keuntungan dari sisi pengelolaan bisnis. Selain perlindungan, nasabah asuransi syariah mendapatkan bagian dari keuntungan jika transaksi mendatangkan untung. Sungguh sangat membantu sekali ya Hijabers.

 

Asuransi syariah tidak hanya baik tetapi juga menguntungkan? Kok bisa?

Sebagai peserta asuransi syariah, peserta mendapatkan santunan asuransi dan manfaat investasi.  Tahukan kamu kalau investasi syariah itu menguntungkan? Investasi syariah yang melekat di dalam produk asuransi syariah Sun Life terdiri dari pasar modal yaitu saham syariah dan campuran yang terdiri dari sukuk dan saham syariah.  Manfaat investasi yang dikelola oleh manajer investasi Sun Life, dalam jangka panjang akan memberikan pengembangan hasil investasi yang optimal yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan keuangan di masa depan seperti modal usaha, membeli rumah, dana pendidikan anak-anak dan masih banyak lainnya.

Jadi, dengan membeli produk asuransi syariah, Hijabers juga ikut membantu menolong orang lain yang mungkin Hijabers tidak kenal bahkan bisa menolong orang lain yang berada di wilayah yang jauh dari tempat Hijabers. Tertarik? Tentunya ini bukan janji-janji semata, silahkan mencoba untuk membuktikannya Hijabers.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top