DiaryHijaber
8 Profesi yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

8 Profesi yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Info penting nih bagi para ibu rumah tangga. Saat ini, banyak pilihan profesi yang bisa dilakukan sembari mengerjakan pekerjaan rumah, lho. Bukan saja baik untuk psikologis-mu, kegiatan positif ini juga menambah pemasukan keluarga.

 

1. Kerajinan tangan

Suka dengan kerajinan tangan? Mengapa nggak membuatnya sendiri, misal aksesori sederhana, tas rajut, atau merangkai bunga, kemudian menjualnya? Bisnis ini sangat potensial, kamu bisa memasarkan produkmu di media sosial serta membuka kelas tutorial sekaligus sebagai ajang promosi dan menambah koneksi.

 

2. Guru les

Walaupun telah menjadi ibu rumah tangga, pelajaran yang didapat semasa sekolah dan kuliah jangan sampai dilupakan. Pengetahuanmu ini bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa les di rumah. Lumayan, bukan?

 

3. Bisnis makanan

Jika memiliki hobi masak, kamu bisa coba bisnis di bidang ini, misalnya dengan membuka catering ataupun membuat kue. Penjualan awal dapat dimulai dengan menyajikan masakan di acara keluarga atau arisan kompleks.

 

4. Bisnis online

Online shop semakin marak dengan adanya media sosial. Berbagai macam produk bisa kamu jual secara online, mulai dari pakaian, alat makeup, hingga sprei. Barang yang dijual pun beragam, dari barang baru hingga preloved stuff. Pekerjaan ini cocok bagi para ibu yang suka belanja.

 

5. Bisnis body care

Ibu rumah tangga bisa membuka spa di rumah. Selain itu, pekerjaan sebagai makeup artist juga bisa menjadi opsi bagimu yang gemar berdandan.

 

6. Desainer atau dekorator interior

Untuk menjadi desainer atau dekorator interior profesional, dibutuhkan skill sekaligus kreativitas. Kalau kamu merasa memiliki kedua hal tersebut, jangan takut untuk terjun ke dunia bisnis. Pekerjaan ini sudah pasti menguntungkan, apalagi jika koneksimu luas.

 

7. Penulis lepas

Era digital menumbuhkan banyak pekerjaan freelance, salah satunya pengisi konten di media ataupun website. Menulis yang tadinya hanya hobi, kini bisa menjadi sumber pendapatanmu.

 

8. Usaha kos-kosan

Kebutuhan akan tempat tinggal yang dekat dengan kampus ataupun kantor semakin meningkat. Karena itu, bisnis kos-kosan dapat menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan passive income.

 

Jadi, mana bisnis yang akan kamu tekuni? Bagikan pendapatmu, yuk.



RELATED ARTICLE