4 Keuntungan yang Hanya Dimiliki oleh Asuransi Syariah | DiaryHijaber.com

Writer : BA Editor : Someone

4 Keuntungan yang Hanya Dimiliki oleh Asuransi Syariah

280 kali dilihat

 

Info penting untuk kamu HIjabers! Yuk dibaca dulu yah….

Dalam beberapa tahun terakhir, industri perbankan syariah berkembang cukup pesat di Indonesia. Salah satu yang diminati adalah produk asuransi syariah. Banyak nasabah yang tertarik atas dasar agama dan nggak sedikit pula yang beralih ke asuransi syariah karena dinilai lebih menguntungkan dibandingkan dengan asuransi konvensional. Apa saja keuntungannya? Simak, yuk.

 

1. Tak mengenal dana hangus

Peserta asuransi syariah bisa mendapatkan kembali dananya meskipun belum jatuh tempo, dengan kata lain dana bisa dicairkan sewaktu-waktu, sesuai dengan permintaan nasabah. Ini karena konsep yang digunakan dalam asuransi syariah adalah konsep titipan.

2. Ada pembagian suplus dari kelebihan dana peserta

Ya, apabila nasabah tidak klaim dan sudah menjadi peserta lebih dari 12 bulan untuk produk asuransi janga panjang maka perusahaan dapat memberikan option untuk mendistribusikan surplus kepada peserta.

3. Hasil investasi kompetitif

Jika kamu menginvestasikan dana pada asuransi syariah, maka jangan khawatir terhadap hasil investasinya karena instrumen investasi syariah sudah sangat beragam dan tentunya memberikan tingkat pengembalian investasi yang menarik dan optimal.

4. Biaya yang dibayarkan bersaing

Produk asuransi syariah tidak hanya menawarkan manfaat yang bersaing tetapi juga biaya yang bersaing sehingga nasabah akan mendapatkan manfaat yang maksimal.  Kuncinya adalah, perusahaan yang bertindak sebagai pengelola harus melakukan pelayanan secara efesien namun tetap profesional.

 

Setelah membaca artikel ini, makin tertarik untuk memahami asuransi syariah? Konsultasikan lebih jauh pada penasihat keuangan pribadimu di www.brightadvisor.co.id.



RELATED ARTICLE