3 Poin Penting Agar Karier Kamu Cemerlang! | DiaryHijaber.com

Writer : Nda Editor : Nda

3 Poin Penting Agar Karier Kamu Cemerlang!

396 kali dilihat

Manajemen waktu yang baik wajib dimiliki oleh para perempuan karier yang telah berumah tangga. Nah, beberapa cara berikut ini bisa kamu terapkan agar karier yang kamu jalani saat ini berhasil tanpa mengganggu waktu dan perhatianmu untuk keluarga.

 

  • Mulailah dengan bangun lebih awal

Pertama-tama, kamu harus membiasakan diri dengan bangun lebih awal. Kebiasaan bangun pada pukul 4 atau 5 dini hari akan memberikanmu peluang lebih banyak untuk menikmati waktu bagi diri sendiri sebelum menjalani berbagai peran selama seharian penuh. Beberapa penelitian juga membuktikan, para perempuan karier yang terbiasa bangun lebih awal memiliki kualitas hidup lebih baik, lebih bahagia, sukses dalam pekerjaan, dan memiliki keluarga harmonis dibandingkan dengan mereka yang pilih bermalas-malasan.

 

  • Membuat daftar kegiatan harian

Kunci utama sukses dalam karier maupun rumah tangga adalah kebiasaanmu membuat daftar kegiatan harian agar memiliki manajemen waktu yang baik. Daftar kegiatan harian ini juga berguna untuk mencegah menumpuknya pekerjaan kantor yang harus kamu bawa pulang. Orang sukses berpendapat bahwa membawa pekerjaan kantor ke rumah sama saja dengan menghambat karier dan menghancurkan kebahagiaan keluarga. Jadi, jangan lakukan itu.

 

  • Karir cemerlang akan datang dengan kerja keras yang benar

Salah besar jika kamu beranggapan bahwa harus ada yang dikorbankan untuk memiliki karier cemerlang. Karier cemerlang nggak akan datang dengan keegoisan, tetapi dengan kerja keras yang benar. Jika kamu mengabaikan keluarga, khususnya anak-anak, untuk mengejar karier, percayalah karier impian itu justru akan semakin menjauh. Namun jika kamu bekerja keras untuk menyeimbangkan kedua peran, maka karier sekaligus keluarga impian akan ada dalam genggamanmu.

Maknailah setiap waktu dan hidup yang kamu miliki agar nggak ada kata “menyesal” untuk hidupmu selanjutnya, Hijabers..



RELATED ARTICLE